RADAR JOGJA – DPC PDI Perjuangan Kota Jogja melakukan konsolidasi struktur partai lewat program penggemblengan kader pengurus aktif hingga anak ranting. Acara ini diadakan di Gowongan, Jogja, Minggu (29/9).

Konsolidasi dijalankan sesuai amanat Kongres PDI Perjuangan di Bali ini diikuti ratusan kader partai moncong putih di Jogja. Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan DIJ.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto mengatakan, 316 kader dari unsur DPC, PAC dan KSB Ranting se-Jogja hari ini bergabung dalam konsolidasi ini. Dengan semangat gotong royong, mereka ingin berjuang mewujudkan semangat Trisakti yakni berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Ini sesuai dengan poin amanat Kongres Bali yaitu pentingnya konsolidasi kader.

”Kami berkomitmen kerja keras dan berjuang lakukan pemberdayaan ekonomi rakyat. Makanya pada konsolidasi hari ini kita tampilkan stan pameran batik sibori, batik jumputan, eco print, produksi sablon kaus, pembuatan jamu yan disajikan kader Partai. Ke depan Partai siapkan program pelatihan juga promosi produk ekonomi rakyat yang bisa diikuti anggota Partai maupun masyarakat umum,” katanya.

Nusyirwan Sudjono Ketua DPP PDI Perjuangan menegaskan berdasar amanat kongres Bali,  pilihan jalan kebudayaan dalam berpolitik menjadi bagian dari cara berpolitik PDI Perjuangan. ”Politik jalan kebudayaan adalah wajah Indonesia. Ini wajib disadari oleh seluruh jajaran pengurus dan kader partai di semua tingkatan,” jelasnya. (ila)

Politik