RADAR JOGJA – Ratusan kader partai PDI Perjuangan Kota Jogja ikuti rangkaian acara konsolidasi dan penggemblengan kader yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Minggu (29/9). Tak hanya urusan politik saja, dalam acara itu juga ditampilkan kegiatan seni.

Ya, dalam acara itu ditampilkan tarian Mangastuti, Panji, dan Tari Senyum Nusantara. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto, hal ini sebagai simbol kepedulian pada budaya sesuai amanat Trisakti.

”Inilah wajah Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, berbudaya dan wajah PDI Perjuangan yang berkomitmen berjuang wujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” kata Eko.

Dia mengungkapkan, sesuai amanat kongres Bali, PDI Perjuangan Kota Jogja jalankan program konsolidasi dan penggemblengan kader. ”Ini langkah strategis guna mewujudkan Trisakti dengan semangat gotong royong,” ungkapnya.

Dia menegaskan, penggemblengan kader bagian dari menindaklanjuti program konsolidasi partai dengan beberapa langkah strategis yaitu merapatkan barisan lewat kaderisasi dan menggalang kekuatan rakyat lewat program pemberdayaan ekonomi.

”Ada 316 kader partai hingga anak ranting yang kita konsolidasikan. Ini sesuai program kerja DPC PDI Perjuangan Kota Jogja yaitu merapatkan barisan kader dan terus jalankan kaderisasi lewat konsolidasi,” jelasnya. (ila)

Politik