RADAR JOGJA- Tragedi tenggelamnya kapal selam Nanggala 402, yang menewaskan 53 awak kapal yang notabone pasukan terlatih mengundang prihatin dan rasa haru bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Ketika pasukan terlatih tersebut berjuang mempertahankan perairan Indonesia dengan kapal selam yang berumur lebih dari 40 tahun.

Namun karena kecintaannya terhadap bumi pertiwi, mereka tidak memperdulikan usia kapal selam tersebut. Yang mereka pikirkan hanya satu, yakni menjaga dan mempertahankan perairan bumi tercinta Indonesia.

Ketua DPD Demokrat DIJ Heri Sebayang bersama anggota DPC Bantul Hozi, isdi dan anggota dari  DPRD Bantul partai demokrat EDI prabowo,  Senin (26/4)  mendatangi tempat tinggal Gunadi Fajar Rahmanto ,28, di Padukuhan Ngreco, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, yang merupakan prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Kedatangan para pengurus partai Demokrat DIJ menemui pihak keluarga sebagai bentuk empati, rasa prihatin ,duka kepada seluruh korban Nanggala 402 di lautan bali.

Heri Sebayang mengatakan, Gunadi merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa indonesia yang gugur dalam tugas kapal selam Nanggala 402

“Atas nama para kader, pengurus, pribadi serta keluarga, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya patriot bangsa ini,”katanya.

Heri menambahkan, agar pemerintah memerhatikan penuh para keluarga yang ditinggalkan. Memang sudah pasti ada perhatian dari negara sesuai prosedur tetap, lanjutnya, tapi ini peristiwa luar biasa sehingga perhatian pemerintah pun harus luar biasa.

“Almarhum Gunadi layak diangkat jadi pahlawan ,karna beliau  meninggal dalam tugas negara,”pesannya. (sky)

Politik