JOGJA – Dengan modal berbagai pengalaman kerja di lingkungan Pemkab Sleman, dan berorganisasi, Robertus Djoko Handoyo SH mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sleman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019 ini. Dia masuk Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Ngaglik, Pakem dan Cangkringan dengan nomor urut 5.

Alumni Fakultas Hukum UGM Jogjakarta ini, tergerak terjun ke dunia politik karena ingin memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sleman, dan ingin menambah kemenangan PDI Perjuangan agar posisinya semakin kuat di parlemen.

“Tentunya juga untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilu 2019,” kata Djoko Handoyo yang juga mantan Assekda III Pemkab Sleman periode 2003-2017 ini.

Dengan visi dan misi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sleman dalam kesejahteraan bersama, Djoko telah merancang program yang tepat dan cepat. Program tersebut berupa penanggulangan dan pengentasan kemiskinan, terutama dalam aspek kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Djoko Handoyo pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Pemkab Sleman dan Plt Sekretaris DPRD Pemkab Sleman. Di bidang organisasi, Djoko Handoyo pernah dipercaya sebagai General Manager PSS Sleman, dan Wakil Ketua Umum KORPRI Kabupaten Sleman.

Juga pernah sebagai Ketua Umum PELTI Sleman, Ketua Paguyuban Kasih Abadi Kabupaten Sleman sampai sekarang ini. Sementara di di partai politik, Djoko Handoyo menjabat sebagai Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman.

Politisi dari Tambakrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini, mohon dukungan doa dan suara masyarakat yang masuk dalam Dapil 2 Kabupaten Sleman. Dia mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi pada 17 April nanti. “Jangan sampai golput, karena itu akan merugikan kita semua. Golput itu bukan pilihan yang bijaksana,” kata bapak dua anak yang punya hobi tenis lapangan ini.

Djoko berharap PDIP mampu meraih suara yang signifikan, dan memenangkan Pemilu 2019 untuk memperkuat PDIP di parlemen. Menurutnya, PDIP akan terus berjuang untuk melanjutkan program dari Jokowi untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan bersama.

“ Mari kita dukung Jokowi dengan programnya yang jelas dan nyata untuk masyarakat Indonesia, baik masyarakat yang ada di pedesaan maupun yang di kota,” ujar Djoko Handoyo yang akrab disapa Djohan ini.

Sejauh ini, Djoko telah melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat. Dengan blusukan secara langsung, Djoko telah mendengar banyak aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Dia juga aktif dalam kegiatan kerja bakti lingkungan, maupun gotong royong di dusun-dusun.

Menurutnya, dengan melakukan kegiatan sosial, akan menambah kuatnya persaudaraan di masyarakat. “Dengan kegaiatan yang positif, tentu akan memperkuat persatuan bangsa, karena kerukunan yang terjalin di masyarakat, adalah lintas agama,” kata Djoko.

Ditegaskan, keutuhan bangsa sangatlah penting, dan jangan sampai dipecah belah. “Karena NKRI adalah mengutamakan kesatuan bangsa, dan Pancasila adalah dasar negara kita yang menjadi pondasi kuat meskipun kita berbeda-beda,” pungkasnya. (*/a2/jko/mg1)

Politik