JOGJA – Proses pemilihan umum, Rabu, 17 April 2019 diharapkan bisa berjalan lancar dengan partisipasi aktif masyarakat di Jogjakarta. Warga yang memiliki hak pilih bisa memberikan suara dengan mencoblos di TPS dengan bergembira. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD DIJ Eko Suwanto menyatakan hal ini saat berdialog bersama 300 tokoh masyarakat di Jogjakarta,  Sabtu, (13/4).

“Warga Jogjakarta tentu akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Saya berpesan agar petugas di lapangan bisa melayani dan proses pemilihan berjalan lancar pada Rabu nanti.  Proses pemungutan suara aman dan rakyat bergembira memberikan pilihan politiknya dengan mencoblos caleg maupun capres-cawapres. Ayo semua pihak kedepankan kepentingan bangsa dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian jelang coblosan 17 April 2019,” kata politikus muda PDI Perjuangan ini.

Secara khusus untuk pengamanan di lokasi TPS  Eko Suwanto menyebutkan sudah ada anggota Polri, TNI dan Satlinmas yang bertugas bisa berperan dengan baik. Polri, TNI dan Satlinmas memiliki peran sangat strategis dalam menciptakan pemilu yang damai dan aman.

“Kami percaya Polri, TNI dan Satlinmas bekerja dengan baik,  wujudkan keamanan dan kelancaran dalam proses pemungutan suara di pemilu 2019 ini. Jumlah satlinmas yang tugas di 11.780 TPS se DIY adalah 30.858 orang,” ujarnya. (kus/ila)

Politik