BANTUL – Caleg DPRD DIJ dari Partai Nasdem, Devi Abdurrahman Nawawi terus menjalin konsolidasi dengan para kader dan calon pemilihnya. Seperti yang dilakukan Jumat malam (5/3) di kecamatan Sewon, Bantul. Yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu anggota komunitas senam Widya Aerobik.

Pertemuan di sebuah warung makan tersebut berjalan akrab. Namun diskusi antara Devi dan sekitar 35 anggota komunitas senam tetap dalam rangka menyerap aspirasi komunitas untuk hal-hal yang positif.

”Kami mengimbau, agar ibu-ibu komunitas ini juga ikut mengawal jalanya pemilu 17 April 2019 nanti. Mereka ini diharapkan juga sebagai ujung tombak mendukung suksesnya pemilu. Terutama mengawal suara caleg Partai Nasdem di tempat pemungutan suara nanti,” tuturnya kepada Radar Jogja.

Tidak hanya itu, Devi juga mengimbau agar anggota komunitas yang juga kader Nasdem, tetap solid dan mendukung caleg Nasdem dari tingkat provinsi maupun kabupaten. Karena itu, anggota komunitas tersebut juga dijadikan sebagai embrio saksi di TPS nanti.

”Pertemuan ini tidak hanya menjelang pemilu saja, tapi kami berharap terjalin silaturahmi jangka panjang dan bisa menyerap aspirasi untuk program ke depan,” ujar Devi.

Sementara itu, turut hadir bersama Devi yakni Rahadi, caleg DPRD Kabupaten Bantul dapil 1 yang meliputi kecamatan Sewon dan Bantul. Rahadi mengatakan, dengan target 11 ribu suara untuk mengamankan satu kursi di dapil tersebut, peran komunitas sangat penting. Sebab, ibu-ibu selalu mewarnai dinamika masyarakat di level akar rumput.

”Kami optimistis, dengan semua komunitas mendukung program kami, agar Nasdem terus berkiprah di Bantul,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih atau instruktur komunitas senam Widya Aerobik, Widyastuti berharap agar para caleg, ke depanya membantu kegiatan komunitas tidak hanya jangka pendek namun juga jangka panjang.

”Sebab selain senam, kami juga punya kegiatan komunitas sosial kemasyarakatan. Seperti jika terjadi bencana Kami juga ikut membantu dan berpartisipasi. Anggota kami lebih dari 100 orang tersebar di kabupaten Bantul,” jelasnya. (**/riz/ila/mg4)

Politik