JOGJA – Sosialisasi yang dilakukan oleh caleg untuk DPRD Kota Jogjakarta ini tergolong unik.  Lewat pijat gratis dan potong rambut serta minum jamu bersama,  warga masyarakat kota Jogjakarta diajak hidup sehat oleh Eko Suwanto dan Endro Sulaksono, keduanya Caleg dari PDI Perjuangan. Eko Suwanto maju DPRD DIJ dapil Jogjakarta, sementara Endro maju DPRD Kota Jogjakarta.

“Kita sosialisasikan agar warga aktif menyambut dan berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilpres dan pemilihan legislatif,” kata Endro Sulaksono, Ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman.

Agenda bakti sosial yang bertempat di Demangan ini mendapat sambutan antusias warga.  Selain mendapatkan sosialisasi berkait pelaksanaan Pilpres dan Pemilu 2019, warga bisa saling berdialog dan menyampaikan harapan kepada calon wakil rakyat dari PDI Perjuangan.

Kegiatan kampanye unik ini dilakukan bersama Rampak Sarinah,  relawan pemenangan Jokowi-Maruf Amin disebutkan akan terus dijalankan ke beberapa titik sebagai pilihan berkampanye yang dekat, akrab dan santai bersama calon pemilih.  Warga bisa menyampaikan harapan serta aspirasi langsung bersama caleg.

Sugeng,  warga Demangan yang ikut acara pijat gratis menyatakan rasa senang bisa bertemu dan memdapatkan layanan pijat gratis.

“Ini lebih nyaman,  enak suasananya. Kampanye dengan cara pijat, cukur dan minum jamu bisa bawa hal positif,  bikin sehat badan, semoga Pak Jokowi, mas Eko Suwanto dan mas Endro bisa terpilih, ” kata Sugeng.

Eko Suwanto,  Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIJ menyatakan pilihan kegiatan yang dekat bersama rakyat. Model unik ini sangat cocok bagi warga Jogjakarta sekaligus model sosialisasi yang menggembirakan rakyat.

“Sosialisasi dengab pijat, cukur dan minum jamu ini adalah kegiatan yang menggembirakan rakyat.  Sama seperti Presiden Joko Widodo yang sangat dekat dengan rakyat.  Kita bisa sosialisasikan program,  serta mengingatkan warga untuk berpartisipasi aktif nanti di Pemilu 2019, mewujudkan Pilpres yang damai,  pemilu berbudaya. Kita juga menegaskan komitmen untuk terus melayani, melindungi dan memberdayakan ekonomi rakyat. Pemijat tradisional, tukang cukur dan bakul jamu merupakan kekuatan ekonomi yang harus mendapatkan perlindungan, pemberdayaan dan pelayanan dari pemerintah. Kedepan harus disusun kebijakan untuk mendukung peningkatan pendapatan dan kesejahteraan sodara kita yang berprofesi pemijat tradisional, pemotong rambut dan bakul jamu,” kata Eko Suwanto,  politisiPDI Perjuangan yang menjadi caleg DPRD DIJ dapil Kota Jogjakarta.

Eko Suwanto mengapresiasi juga partisipasi relawan pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin dari Rampak Sarinah.  Kebersamaan relawan pemenangan yang menyatu dengan rakyat adalah energi positif bagi kampanye damai mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berbudaya.

“Mari bersama rakyat,  mewujudkan Pemilu damai untuk kesejahteraan rakyat Jogjakarta dan Indonesia. Kita kompak terus melakukan door to door, gerakan sowan dan mohon doa restu dari rumah ke rumah. Kita yakin, dengan semangat para kader dan relawan, Pak Jokowi dan PDI Perjuangan akan menang,” kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan. (kus/ila)

Politik