JOGJA – Geliat dinamika pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah mulai terasa di masyarakat. Beragam isu perkembangan politik dinikmati sebagai teman obrolan di sana-sini.  Salah satu tahapan pemilihan yang cukup dinanti adalah gelaran debat Capres-Cawapres yang diadakan Kamis malam (17/1).

Kelompok Relawan Padi Prambanan bahkan mempersiapkan ajang yang spesial ini dengan acara nonton bareng di posko Rumah Padi di Jalan Raya Prambanan, Piyungan, Candirejo, Sleman.

Relawan Padi, beberapa komunitas dan simpatisan hadir meramaikan nonton bareng. Salah satu basis relawan yang tidak kalah semangat adalah barisan emak-emak militan yang menamakan diri Pepes Prambanan. Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi Prambanan merupakan  bagian dari Relawan Padi yang cukup atraktif sejak terbentuk sebulan lalu.

Ketua Relawan Padi Prambanan Ustadz Didik mengatakan, semangat ini menjadi bukti bahwa ajang pilpres harus diikuti dengan kegembiraan. Padi bersama Pepes Prambanan terus bersinergi bergerak bukan hanya sekadar kumpul-kumpul para pendukung, tapi terjun langsung ke masyarakat. ”Nonton bareng ini menjadi salah satu buktinya,” ujarnya. (sky/ila)

Politik