JOGJA – Barisan Pemenangan PDI Perjuangan Gondokusuman  Jogjakarta menggelar Doa Anak Bangsa untuk 46 Tahun Usia PDI Perjuangan. Acara yang digelar pada Minggu malam (13/1) ini sekaligus jadi forum bersama warga untuk memberikan semangat dan nilai kebangsaan dan membumikan Pancasila.

”Kami ingin memberikan ruang bersama,  berdoa bersama untuk kejayaan PDI Perjuangan dalam langkah membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Usia ke-46 ini semoga makin jaya. Pemuda Jogja semangat membangun kesadaran kebangsaan dalam membumikan Pancasila,” kata politisi muda PDI Perjuangan Bambang Setiawan yang juga Komandan Ganaz.

Tokoh pemuda Gondokusuman Bambang Setiawan atau biasa dipanggil Mas Londo ini menyatakan kondisi kebangsaan saat ini membutuhkan pendidikan kader pelopor yang mampu dan bisa menanamkan nasionalisme dan Pancasila.

Ada banyak perbedaan dan keberagaman yang ada di nusantara, meski berbeda,  sejatinya ada ikatan ideologis yaitu Pancasila. Kita ada satu bangsa, Indonesia.

Rangkaian acara diisi dengan Orasi Kebangsaan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sutaryo dan Tausyiah Kebangsaan  oleh Ustadz Zulkarnain atau yang populer dipanggil Bang Zul.

Ustadz Zulkarnain menyampaikan penekanan ada pentingnya seluruh elemen bangsa untuk bisa bersatu dalam bingkai NKRI. Secara khusus mengajak jaga nasionalisme.

”Saya yakin bahwa tiap kader PDI Perjuangan bisa jadi pelopor, soal nasionalisme,  soal kebangsaan agar Indonesia tetap bersatu,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Kota Jogja Sutaryo.

Berkait dengan upaya membumikan Pancasila di hati sanubari rakyat,  pada kesempatan lain Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto menyambut baik kegiatan HUT Partai diisi usaha membangkitkan nilai Pancasila. (kus/ila)

Politik