JOGJA – Ada rasa bangga atas pencapaian prestasi olahraga anak bangsa dalam Asian Games 2018. Ini bukan sekadar menjawab pesimismesoal prestasi atlet Indonesia, tapi pembuktian kedisiplinan dan semangat menjadi juara adalah bekal mental berlaga.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018.

“Prestasi atlet Indonesia sangat membanggakan. Bayangkan saat ini saja mencapai 24 Emas, 19 Perak, dan 29 perunggu. Tidak hanya melampaui target. Ini menempatkan Indonesia pada posisi empat besar,” kata Hasto Kristiyanto, Selasa (28/8).

Hasto Kristiyanto menyatakan PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, seluruh jajaran kabinet, dan yang paling spesial adalah selamat kepada para pelatih, para atlet yang menunjukkan semangat yang luar biasa.

“Selamat Indonesia, selalu berbangga dengan prestasi, disiplin dan terus tekun bekerja, berlatih menjadi yang terbaik, bermental juara,” kata Hasto Kristiyanto.

Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kota Jogja Eko Suwanto, menyampaikan juga rasa bangga atas pencapaian seluruh atlet di Asian Games 2018.

Politikus muda PDI Perjuangan mengungkapkan, peristiwa olahraga tingkat dunia ini memberikan pengalaman berharga bagi anak bangsa karena lewat olahraga terbukti mempersatukan bangsa. Masyarakat antuasias sambut Asian Games.

“Para atlet Asian Games hebat banget. Semangat juang atlet mengajak kerja keras dan tanpa lelah berjuang. Terima kasih kepada seluruh atlet. Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan panitia yang selenggarakan Asian Games dengan baik,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIJ Eko Suwanto. (ila)

Politik