alexametrics

Kementan Motivasi Petani Milenial Menjadi Agropreneur

Sebagai upaya resonansi regenerasi petani, Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh. Bimtek yang diikuti oleh sejumlah petani dari Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu rangkaian kegiatan hasil kerja sama antara Kementerian Pertanian dan Anggota Komisi IV DPR RI yang dilaksanakan oleh Politeknik Pembangunan Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa).

Kementan-DPR RI Giatkan Bisnis Pertanian dan Komunitas Peduli Lingkungan

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (30/9).
Dalam kegiatan yang digelar di Kusuma Sahid Prince, Solo, Jawa Tengah, tersebut Polbangtan YoMa bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI.  

Hanya Polbangtan YoMa, UPT Pendidikan yang Masuk 10 Besar Penilaian KIP

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakara Magelang (Polbangtan YoMa) menjadi satu-satunya UPT pendidikan yang masuk 10 besar keterbukaan informasi publik. Itu semua berkat kolaborasi bersama masyarakat dengan lembaga penelitian, pendidikan dan DUDI, serta pembelajaran menggunanan Teaching Factory (TEFA) sesuai fakta di lapangan.

Difasilitasi Polbangtan YoMa, Pelatihan Petani dan Penyuluh Gelombang 11 Sukses

Kementerian Pertanian (Kementan) sukses menggelar pelatihan petani dan penyuluh gelombang 11 yang difasilitasi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa), Kamis (12/8/2021). Tak kurang 184.528 petani dan penyuluh yang tersebar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta menjadi peserta.

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Manfaatkan Inovasi Teknologi

Antusiasme tinggi ditunjukkan ribuan peserta pelatihan petani dan penyuluh yang diselenggarakan Kementerian Pertanian (Kementan), Kamis (12/8/2021). Khususnya pada gelombang 11 yang difasilitasi oleh Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa).

Polbangtan YoMa Apresiasi Inovasi Teknologi Hasil Riset BPTP Jateng

BPTP sebagai unit pelaksana teknis balitbangtan di daerah, melalui pelaksana fungsi informasi, komunikasi, dan diseminasi, diharapkan menjadi roda penggerak dalam mempercepat dan memperluas pemanfaatan berbagai inovasi pertanian hasil penelitian dan pengkajian oleh pengguna teknologi.

Mentan SYL Minta Penyuluh Berperan sebagai Kopassus-nya Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap kegiatan pelatihan pertanian bertema kredit usaha rakyat (KUR) yang diselenggarakan Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini bisa meningkatkan kapasitas petani dan penyuluh pertanian. Khususnya dalam melaksanakan kegiatan agribisnis yang terstandarisasi, modern, dan marketable.

Polbangtan YoMa Ikut Sukseskan Pelatihan Petani dan Penyuluh di Jawa Tengah

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) Bambang Sudarmanto hadir dan turut menyukseskan pembukaan kegiatan pelatihan petani milenial dan penyuluh pertanian di Jawa Tengah yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Temanggung, Jumat (6/8/2021).

Presiden Jokowi Kukuhkan Dua Ribu DPM dan DPA 2021 Se-Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual membuka acara pengukuhan dua ribu duta petani milenial (DPM) dan duta petani andalan (DPA) 2021 di Bogor, Jumat (6/8/2021).
Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan penguatan resonansi bagi para milenial untuk berkecimpung di sektor pertanian.

Optimalkan DUDI, Polbangtan YoMa Gandeng 4 Perusahaan Peternakan

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) menggandeng 4 perusahaan peternakan guna mengoptimalkan program Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Hal itu untuk mempertajam kualitas sumber daya manusia pada perguruan tinggi vokasi.