RADAR JOGJA – Universitas Widya Mataram (UWM) dan Universitas Muhammadiyah Metro Lampung menjalin kerja sama. Penandatangan kesepakatan kerja sama dilakukan, Selasa (8/2). Perjanjian kerja sama di tingkat universitas ini menekankan pada pembangunan dan pengembangan SDM. Tak hanya itu, juga pada peningkatan kualitas pendidikan akademik dan non-akademik di kedua belah pihak.

“Harus membangun jejaring dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri,” ucap Rektor UWM Edy Suandi.

Dilakukan pula penandatanganan kesepakatan kerja sama di Fakultas Hukum masing-masing kampus. Kerja sama ini lebih fokus pada pendidikan dan penelitian.

Dijelaskan, penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor UM Metro Jazim Ahmad beserta jajarannya ke Universitas Widya Mataram bulan lalu.

Menurut Wakil Rektor III UWM Puji Qomariah, kedatangan Rektor Universitas Widya Mataran dan jajarannya ke Universitas Muhammadiyah Metro sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Rektor Universitas Muhammadiyah Metro dan jajarannya ke Universitas Widya Mataram.

“Harapannya MoU ini akan membangun kerja sama yang saling membutuhkan, saling menguntungkan dan saling menguatkan,” ucapnya. (obi/om13/asa/ila)

Pendidikan