RADAR JOGJA – Institut Pertanian Stiper (Instiper) Jogjakarta menyiapkan mahasiswanya dalam penguasaan ilmu. Untuk mematangkan diri sebelum masuk dunia kerja dan industri. Terlebih persaingan di dunia bebas sangatlah tinggi.

Rektor Instiper Jogjakarta Harsawardana menegaskan persaingan kedepannya semakin ketat. Dunia kerja, lanjutnya, penuh dengan persaingan. Tak terlepas pula para lulusan perguruan tinggi. Alhasil jajarannya mengoptimalkan dengan penerapan kurikulum yang efektif.

‚ÄúSelain itu, lulusan sudah dibekali dasar kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS). Yakni sebuah kemampuan yang membantu lulusan dalam memecahkan masalah-masalah baik secara individu maupun kelompok pada dunia kerja atau industri kedepannya,” jelas Harsawardana, Sabtu (20/11).

Harsawardana mengungkapkan Instiper Jogjakarta tetap konsisten. Menjadi perguruan tinggi di Jogjakarta yang sejak awal berdirinya sangat mempertimbangkan kebutuhan masyarakat. Termasuk dalam dunia kerja dan dunia industri.

Harapannya agar saat masuk dalam dunia kerja profesional dapat ikut bersaing. Tentunya setelah mendapatkan bekal dari dunia kampus. Sehingga pengaplikasian dalam dunia kerja lebih maksimal.

“Saat perguruan tinggi lain sedang menyiapkan kampus merdeka, kami telah jauh lebih lama melaksanakan hal tersebut melalui penyesuian kurikulum yang diadaptasi dengan kebutuhan dunia kerja, kegiatan praktek lapangan, dan magang di perusahaan, serta pengembangan softsklill untuk mahasiswa kami,” katanya. (obi/om10/dwi)

Pendidikan