RADAR JOGJA- Guna membantu program pemerintah dalam  program percepatan vaksinasi  dan menanggulangi penyebaran COVID-19 dapat tercapai khususnya di wilayah Jogjakarta  Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara(IKASTARA) kembali mengadakan kegiatan vaksinasi di kota  Jogjakarta bersama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Polda DIJ. Sebelum diadakan dijogjakarta  IKASTARA sudah mengadakannya di Kudus dan Jakarta.

Ketua panitia Ericka Winda menuturkan  sebanyak 4.000 dosis vaksin (dosis pertama dan kedua yang digunakan dalam program Sentra Vaksinasi Kolaborasi.

Target vaksinasi ini ada lansia, difabel, ibu hamil, masyarakat umum, alumni SMA Taruna Nusantara, keluarga besar alumni SMA Taruna Nusantara, dan civita akademika Universitas Gadjah Mada.

Vaksinasi ini akan di laksanakan dalam dua kali, pemberian dosis satu yang dilaksanakan pada 5 September 2021 dan pemberian vaksin dosis dua dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2021 dengan tempat yang sama yaitu Graha Sabha Pramana UGM.

“Besar harapan kami agar dari seluruh pihak masyarakat dan pemerintah dapat berpartisipsi dan mendukung menyukseskan kegiatan ini,”ujarnya.

Ericka menambahkan melalui upaya sentra vaksinasi yang telah dilaksanakan di 3 kota. IKASTARA akan merencanakan kegiatan vaksinasi di luar pulau Jawa, sehingga apa yang menjadi harapan negara untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 dapat tercapai.

“Pelaksanaan program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berperan sebagai fasilitator, supervisi oleh tenaga medis KORPAGAMA (Korps Pegawai Universitas Gadjah Mada) dan Polda DIJ berperan sebagai pengadaan vaksin,”ucapnya. (*/sky)

Pendidikan