RADAR JOGJA – Menyantuni anak yatim menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Paguyuban Polbangtan YoMa Jurusan Peternakan setiap tahun. Bersinergi dengan Dharma Wanita Polbangtan YoMa dalam rangka aksi peduli lingkungan.

Direktur Polbangtan YoMa Dr Bambang Sudarmanto SPt MP mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim kali ini mengambil momen pada bulan Muharam tahun baru Hijriah 1443 H. “Ini bukti kepedulian kami pada anak yatim beserta keluarganya selama masa pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan bagi keluarga adik-adik sekalian,” ungkapnya di sela acara pemberian bantuan anak yatim di Polbangtan YoMa Kampus Magelang, Jumat (20/8/2021).

Santunan berupa bingkisan dan uang tunai bagi 52 anak yatim di lima desa sekitar kampus Polbangtan YoMa Jurusan Peternakan. Yakni Purwosari, Glagah Ombo, Dlimas, Mayongan, dan Sidorejo. “Semoga dengan kegiatan ini jalinan silaturahmi dengan semua keluarga di sekitar Polbangtan Yoma Kampus Magelang lebih erat lagi,” harapnya.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, pemberian santunan secara simbolis diberikan kepada lima anak yatim. Sisanya diantarkan langsung ke rumah masing-masing.

Ketua Paguyuban Polbangtan YoMa Dra Suharti MP mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim. “Mudah-mudahan amalan bapak dan ibu sekalian diganjar kebaikan yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suharti juga menitip doa kepada anak-anak yatim agar seluruh keluarga besar Polbangtan YoMa senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah oleh Tuhan Yang Maha Esa.(*/yog)

Pendidikan