RADAR JOGJA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 2 Sabtu siang (26/8). Sosialisasi yang diadakan via Zoom Meeting ini dipandu oleh Sakir Ridho Wijaya yang juga selaku Koordinator Kampus Mengajar UMY.

Acara dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu, sosialisasi ini juga dihadiri oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan UMY Prof. Eris Junaedi serta Endro Dwi Hatmanto yang menjabat sebagai Kepala LPP UMY.

Kepala LPP UMY, Endro menjelaskan program tersebut memberikan kebebasan kepada mahasiswa dengan cara memperbolehkan kuliah di jurusan atau kampus lain serta berkegiatan di luar kampus.

Program ini juga menawarkan beberapa kegiatan yang dapat dipilih oleh peserta, diantaranya magang, proyek desa, mengajar, riset, wirausaha serta pertukaran pelajar. “Program kampus merdeka berkenaan sekali dengan membangun potensi manusia,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan UMY Prof. Eris Junaedi mengatakan, tujuan diadakannya program ini adalah untuk membekali mahasiswa menguasai keahlian yang berguna di masa depan.

“Program kampus mengajar batch kedua ini menyediakan 17.000 kuota mahasiswa yang siap dikirim ke 3400 Sekolah Dasar.

Sebanyak 3000 mahasiswa akan ditempatkan di 375 Sekolah Menengah Pertama di seluruh Indonesia selama satu semester,”jelasnya. (om6/sky)

Pendidikan