RADAR JOGJA – Sidang Terbuka Senat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (Polkesyo) dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-20 (Lustrum IV). Tema yang diangkat yakni “Terus Berkarya dan Berprestasi di Tengah Pandemi”. Sidang terbuka ini diadakan di Auditorium Graha Bina Husada Polkesyo, Jumat (16/4).

Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI dr Kirana Pritasari, MQIH dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Polkesyo atas dukungan dalam pengendalian pandemic. Dia juga mengucapkan selamat Dies Natalis yang ke-20 dengan terus berkarya, terus semangat, dan terus bermanfaat.

Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Joko Susilo, SKM, M.Kes mengatakan, dalam Dies Natalis kali ini Polkesyo me-launching beberapa program seperti Poltek Mart, Buku Soft Skill, Bimbingan Konseling, dan Mobil Promosi.

Tidak lupa juga Joko Susilo mengucapkan terimakasih kepada seluruh segmen mitra baik itu segmen instansi pusat, vertikal, maupun daerah. ”Polkesyo ingin tetap menjadi stakeholder penanganan Covid-19 baik itu di vaksinasi, maupun di uji penanganan dan berharap pandemic ini cepat berakhir,” jelasnya.

Dalam Dies Natalis kali ini juga terdapat orasi ilmiah yang disampaikan oleh Perwakilan Doktor Dr Heni Puji Wahyuningsih, SSiT, M.Kebdisilahkan. Orasi juga disampaikan oleh perwakilan dosen berprestasi Haryono, SKM, M.Kes, dan perwakilan mahasiswa berprestasi Rahma Sabila dari Prodi STr Tehnik Laboraturium Medik. Acara juga dimeriahkan dengan adanya Polkesyo Award dan pengumuman lomba Dies Natalis dengan diberikannya piagam dan hadiah bagi para pemenang. (*/om1/ila)

Pendidikan