RADAR JOGJA – Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali menggelar konser musik klasik,  Sabtu (10/4) yang sempat vakum di tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Konser musik klasik tahun 2021 ini hadi runtuk menyemarakkan Dies Natalis FK-KMK UGM ke-75, RSUP Dr. Sardjito ke-39, RSUP Dr. SoeradjiTirtonegoro ke-93, dan RS Akademik UGM ke-9 dengan mengusung tema “An Era of Musical History : From Baroque, Classical to Romantic Periode (1600-1900)”.

Ketua Sie Kesenian, Lina Choridah  mengatakan bahwa,” Konser yang digelar secara daring ini juga menjadi penanda 15 tahun perjalanan musik klasik di FK-KMK UGM, sebagai media berkreasi maupun beraktualisasi diri civitas academica maupun hospitalia,”katanya.

Dekan FK-KMK UGM, Ova Emilia, menuturkan,”Konser musik klasik ini menjadi langkah kecil institusi untuk merawat soft skills dan menjaga keseimbangan kecerdasan afektif maupun kognitif. “Semoga konser klasik ini mampu menjadi semangat kita bersama untuk turut menjaga keselarasan dan kebersamaan satu keluarga besar Academic Health System UGM,” harapnya.

TAMPIL: Konser musik klasik ini menjadi langkah kecil institusi untuk merawat soft skills dan menjaga keseimbangan kecerdasan afektif maupun kognitif.( FK-KMK UGM FOR RADAR JOGJA)

Beberapa penampil dalam konser musik klasik ini di antaranya adalah Adi Utarini  (DepartemenKebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM), Ari Natalia Probandari, (Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat FK UNS), Safarina G. Malik Suryometaram (Eijkman Institute), Jodi Visnu (Prodi S3 Pokja (ad hoc) Filantropi Kesehatan PKMK FK-KMK UGM),beserta para alumni, civitas akademika FKKMK UGM dan civitas hospitalia RSUP Dr.Sardjitomaupun RS jejaring AHS UGM.

Selain konser klasik, FK-KMK UGM juga menggelar The 13th Jazz Night 2021 A Journey from the Past (50-90s Hits): A Concert from Home, Sabtu (3/4) lalu, yang dimeriahkan oleh civitas academica dan hospitalia AHS UGM. Di penghujung konser Jazz, penonton bisa menyaksikan penampilan Adi Utarini, Musisi Dwiki Darmawan dan Teddy Snada yang membawakan lagu Sekitar Kita. (sce/sky)

Pendidikan