RADAR JOGJA –  Horison Hotel mengadakan kelas industri secara tatap muka bagi siswa SMK kelas X. Bertempat di ruang pertemuan Bima Lynn Hotel, kelas industri diikuti oleh 30 siswa dari SMK 6 Jogjakarta.

Kelas industri ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Terutama bagi siswa yang nantinya akan bekerja di dunia perhotelan, sehingga mereka siap kerja dan profesional.

GM Horison Hotel Firdha Lail Agusti menjelaskan, peserta didik telah mengikuti seleksi tahap awal. Kemudian peserta yang telah lolos seleksi akan mengikuti pendidikan selama 3 tahun sesuai kurikulum dari perusahaan.

“Harapannya, kami memiliki SDM yang siap kerja dan dapat melayani tamu sesuai kultur Horison,” jelasnya, Selasa (16/3).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Director PT Metropolitan Golden Manager Basari Bachri. Dia menjelaskan, kelas industri ini bertujuan membentuk SDM yang siap kerja. “Lulusan dari kelas industri juga dapat menjadi petinggi hotel,” tuturnya.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 6 Jogjakarta Wiwik Indiryani memberikan motivasi ke para siswa supaya peserta didik dapat mengikuti pendidikan dengan maksimal. (sce/om1/ila)

Pendidikan