RADAR JOGJA- Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Selasa (24/11) mengadakan pembekalan bagi para calon wisudawan dengan tema “Bring Out The Best Of You”. Acara yang diadakan oleh Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry yang bekerja sama dengan Bank Permata melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh lebih dari 150 calon wisudawan dari beragam fakultas.

Wakil Rektor III, Pupung Arifin, mengatakan bahwa pembekalan wisuda ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi calon wisudawan dalam menjalani dunia kerja nantinya.

“Semoga juga seluruh pengalaman yang didapat selama studi di UAJY dapat menjadi bekal untuk Anda sekalian,” tambahnya.

Head of Learning and Development Bank Permata, Theresia Kusumaningtyas mengatakan , bahwa persaingan di dunia kerja sangatlah nyata, sehingga kita perlu menunjukkan eksistensi diri agar terlihat lebih unggul dari yang lain.“Persaingan di dunia kerja sangat ketat, self development merupakan hal yang penting. Jangan pernah takut untuk berkembang!,” ujarnya.

Theresia menambahkan, dalam pengembangan diri juga calon wisudawan perlu mengenal passion yang dimilikinya. Pengembangan diri harus dilakukan sesuai dengan minat dan juga tempat dimana kita akan bekerja nantinya. Theresia juga mengingatkan kepada calon wisudawan untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Dengan kemajuan teknologi saat ini, perusahaan juga akan melihat bagaimana perilaku calon pekerjanya di sosial media.(sce/sky)

Pendidikan