RADAR JOGJA – Memanfaatkan waktu di rumah bisa dengan banyak hal. Salah satunya dengan mengikuti Kelas Belajar atau Pertunjukan Daring yang diadakan oleh Kemdikbud. Di channel Budayasaya kembali menampilkan pertunjukan daring untuk menemani warga #bahagiadirumah, salah satunya Kelas Belajar: Dokumenter di Dalam dan Luar Layar.

Dalam Kelas Belajar tersebut pemateri yang dihadirkan adalah Mandy Marahimin pada pukul 13.00, Rabu (3/6). Mandy mengajak masyarakat untuk belajar lebih dalam mengenai film documenter. Selain itu juga diskusi daring yang membahas peranan media dalam proses regenerasi pelaku seni budaya tradisional yang bertajuk: Ruang Seni Kreasi “Seni Jaipong dalam Bidang Dokumenter.

Kemudian di sore hari pukul 16.00 Kelas Belajar akan mengulas film pendek yang tak lekang waktu, dalam video berjudul Kreasi Film Pendek Yang Panjang Usia dengan pemateri Wregas Bhanuteja. Pertunjukan daring ditutup dengan diskusi mengenai sikap dan siasat seni serta industri kreatif untuk tetap berkarya di tengah pagebluk Covid-19 yang dipandu oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. (ila)

Pendidikan