RADAR JOGJA – Menerapkan protokol Covid-19, upacara Wingday Sekbang A-97 TNI terpadu di Wisma Adi Lanud Adisutjipto digelar dengan telekonferensi dari Mabes AU Cilangkap Jakarta, Senin (18/5). Dihadiri oleh Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah beserta pejabat Mabes AU serta Danpuspenerbad. Sedangkan di Lanud Adisutjipto yaitu Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean, Ka RSPAU dr S Hardjolukito, Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, Kadep Matra AAU serta para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adisutjipto.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyampaikan, Wingday tidak semata peristiwa seremonial. Namun sebagai bentuk prestasi dari para penerbang muda. “Sebagai gerbang awal bagi para penerbang untuk terus belajar dan mendarmabaktikan kemampuannya kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dia 43 perwira penerbang TNI AU dan 2 perwira penerbang TNI AD yang merupakan Alumni AAU dan Akmil tahun 2018. Dari 43 penerbang itu terdapat satu siswa yang melaksanakan pendidikan luar negeri di Sekbang Malaysia dan 2 orang penerbang Wanita Angkatan Udara.

Yuyu menuturkan, secara keseluruhan para penerbang muda tersebut akan bergabung menjadi penerbang tempur 15 orang, penerbang angkut/transport 18 orang dan penerbang heli 10 orang.

“43 Penerbang akan ditempatkan di seluruh satuan jajaran Lanud Adisutjipto dan 2 penerbang TNI AD akan ditempatkan di Puspenerbad,” ujarnya. (sky/tif)

Pendidikan