RADAR JOGJA – Kejutan tak terlupakan bagi ustadz dan ustadzah PPM Muhammadiyah Boarding School (MBS) di hari guru. Para santri kelas 12 angkatan ke-7 mencucikan kendaraan para guru dan karyawan dalam aksi “Umbah-umbah Motor”.

Sekitar 125 santri terlibat mencucikan 250 motor guru dan karyawan, ditambah sembilan mobil dinas MBS hingga kinclong. Menggunakan peralatan sederhana seperti ember, gayung, selang, dan spon dari kasur bekas yang ada di asrama. Sabun cuci motor, lap hingga pengkilap ban dan body, mereka beli dengan uang patungan mereka sendiri yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 400.000.

“Untuk memperingati Hari Guru, kami mengadakan kegiatan ini, sebagai tanda terima kasih atas jasa-jasa guru dan karyawan yang tak pernah bisa kami membalasnya kata Andi Mohammed, ketua angkatan kelas 12.

Selain untuk memperingati Hari Guru, kegiatan ini untuk memanfaatkan jam kosong dengan hal berguna, dan sebagai salah satu agenda kegiatan akhirussannah kelas 12.

Aksi ini digagas oleh dua santri kelas 12 MIPA 1 yakni Tsaqif Mushoddaq dan Luthfi Hamdan,12 MIPA 1. Bagi Tsaqif dan Hamdan dan teman-temannya, mencuci motor tetap tidak bisa membalas jasa ustadz dan ustadzah selama mereka menuntut ilmu di pondok. Meski demikian, mereka berharap bisa menjadi semangat berjuang dalam mencetak generasi islami yang menjadi harapan agama dan bangsa.

“Tetap semangat berjuang, jangan mudah melupakan waktu demi waktu yang dihabiskan bersama dan yang terpenting jangan melupakan jasa ustadz dan ustadzah yang telah mendidik dari awal hingga kini,” ungkap Tsaqif.

“Jangan lupa pula meminta ridho dari para ustadz dan ustadzah,” tambah Hmdan. Mereka juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan oleh adik-adik kelas mereka kelak. (sky/tif)

Pendidikan