RADAR JOGJA – Garuda UNY Team (GUT) menjadi juara pertama Kategori Pengereman Terbaik dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2019. Dengan menggunakan ban khusus yang jauh berbeda dengan kebanyakan tim lain, GUT mampu unggul bersaing dengan tim pada kategori ini.

”Kami senang bisa come back di kejuaraan yang telah kami pertimbangkan beberapa waktu ini. Walaupun kami vakum dalam waktu yang cukup lama, kami bisa membawa Penghargaan Kategori Pengereman Terbaik dan mendapat banyak pelajaran dan pengalaman di sini,” terang team manager GUT Siti Soleha Indasah.

Dia menjelaskan, GUT telah mengikuti seluruh rangkaian dari acara di Politeknik Negeri Bandung.  Beberapa dari 25 tim yang mengikuti KMLI membawa pulang juara pada kategori masing-masing. Selain UNY, beberapa universitas dari DIJ yang mengirimkan timnya untuk berlaga di kejuaraan mobil listrik ini yakni tim Yacaranda UGM, Ulil Albab Student Center UII, Speeder Team HMTM dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, dan Bima Sena II dari UMY. Tim-tim tersebut menghasilkan juara dari bermacam-macam kategori, di antaranya UII dengan juara ketiga Kategori Parkir, UGM dengan juara kedua Kategori Slalom, dan UMY meraih posisi ketiga Kategori Daya Tanjak. (ila)

Pendidikan