RADAR JOGJA – Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melantik sejumlah pejabat untuk periode 2019 hingga 2022, di Kampus UCY, Pandeyan, Jogja, Jumat (15/11). Terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Biro.

Kepada pejabat terpilih, Rektor UCY Ciptasari Prabawanti berharap dapat mempertegas kembali identitas keislaman dan universitas kebangsaan dari UCY.

“Melalui wajah baru ini, diharapakan lahir visi dan misi yang baru untuk menghadi Era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya. 

Menurut Prabawanti, geliat perubahan sudah terlihat di UCY sejak terakreditasi dan memiliki formasi jajaran pimpinan yang lengkap. Salah satu program studi yang terakreditasi yakni Pendidikan Matematika. Selain itu, regenerasi juga digalakkan dan mengolaborasikan antara angkatan tua dan muda. 

“Fasilitas pendidikan dan tata kelola keuangan juga akan segera diperbaiki. Demikian pula Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) akan lebih dimaksimalkan dalam mengkoordinasi Pusat Studi yang ada,” tambahnya.

Disebutkan, Paryanto Rohma terpilih menjadi Wakil Rektor 1 dan Farid Iskandar sebagai Wakil Rektor 2. Dekan FE terpilih Hanan Wihasto dan Dekan FKIP yakni Ahmad Nasir Ari Bowo. Untuk Ketua LPM terpilih Eka Priambodo, Ketua LPPM Hery Kristiyanto, Ketua LDPM Dra Difla Nadjih, dan Ketua LSBH Shabarudin. Sedangkan Kepala Biro Akademik, Penjaminan Mutu, dan Keislaman dijabat oleh Sami Kandha Dipura, Kepala Biro SDM, Keuangan, dan Umum terpilih Andhityas Demri Suryantoro dan Kepala Biro Admisi, Kemahasiswaan, Alumni, Humas, dan Kerjasama Ali Audah.

Wakil Rektor 1 UCY terpilih Paryanto Rohma berharap, di usia UCY yang ke-40 bisa menjadi momentum kebangkitan Universitas Islam ini. Dia mengajak para pejabat terpilih untuk memiliki kontribusi kepada UCY melampaui dari yang telah diberikan kampus.

“Program kerja ke depan, UCY akan memiliki Jurnal yang Terstandar Nasional dan meningkatkan publikasi dari mahasiswa,” ujar Paryanto. (tif)

Pendidikan