RADAR JOGJA – Kontingen atlet pencak silat Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil mempertahankan predikat juara umum 1 kategori Dewasa dalam Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2019. Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya itu berlangsung 21-26 Oktober.

Dari 17 kontingen yang dikirim, Tapak Suci UAD meraih sembilan emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Predikat juara umum kali ini menempatkan UAD sebagai juara bertahan dalam beberapa tahun terakhir pada kompetisi yang sama. Selain itu, salah satu mahasiswa bernama Robby Firdauzy Alfenjy juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra.

“Alhamdulillah, UAD selalu mengirimkan atlet dan berpartisipasi pada kejuaraan tersebut,” ungkap Pembina Tapak Suci UAD Gatot Sugiharto kepada wartawan, Senin (5/11).

Gatot menilai, kejuaraan ini adalah langkah awal untuk berproses pada kompetisi berikutnya. Yakni kompetisi internasional yang akan digelar di UNILA Lampung pada 2-8 Desember mendatang dan kompetisi dua tahunan IPSI di UPN Februari 2020. “Alhamdulillah dengan jumlah atlet yang baru bisa membuat semangat untuk terus mendampingi,” ungkap Gatot. (tif)

Pendidikan