RADAR JOGJA – Universitas Cokroaminto Yogyakarta (UCY) mewisuda 155 mahasiswanya, Sabtu (2/11). Terdiri dari lulusan Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP). Upacara wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UCY Ciptasari Prabawanti di Indraprasta Ballroom Hotel Sahid, Sleman.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana tahun akademik 2018/2019, Ciptasari Prabawanti mengatakan lulusan UCY yang diwisuda diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun bangsa. Dia mewanti-wanti bahwa Ilmu yang diperoleh selama di bangku perkuliahan hendaknya dapat diterapkan dalam dunia kerja nantinya.

“Wisuda bukanlah akhir dari pendidikan, ini justru merupakan awal bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia yang sebenarnya. Ilmu yang diperoleh hendaknya dapat dijadikan bekal untuk kedepannya dalam menghadapi dunia kerja,” katanya.

Sebagai lulusan UCY, Ciptasari meminta para wisudawan maupun wisudawati dapat meneladani kepribadian pahlawan nasional HOS Cokroaminoto. Selain itu, dia meminta nama baik almamater harus terus dijunjung tinggi lulusannya dengan mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Dalam wisuda ini nilai tertinggi diraih oleh Nunung Yulianto dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam dengan nilai IPK 3,88 dan predikat cumlaude. (naf/tif)

Pendidikan