RADAR JOGJA – Institut Sains & Teknologi (IST) Akprind baru saja meresmikan gedung barunya yang berada di Kampus III Jalan Bimasakti, Pengok, Gondokusuman, Jogjakarta, Kamis (26/9).

Gedung Sayap Barat Kampus Bima Sakti yang memiliki lima lantai dengan luas 480m2 ini akan digunakan untuk kegiatan perkuliahan.

“Di dalamnya ada 20 kelas dengan luas masing-masing 80m2 , sarana perkuliahan seperti jaringan internet, komputer, serta proyektor sudah kami siapkan. Akses untuk menuju lantai atas selain menggunakan tangga juga dilengkapi dengan lift,” ujar Rektor IST Akprind Amir Hamzah.

Amir menjelaskan, sebagai salah satu PTS di Jogjakarta IST Akprind terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada mahasiswa yang datang dari seluruh pelosok tanah air. Salah satunya adalah penyediaan gedung untuk perkuliahan tersebut.

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pembina Potensi Pembangunan yang terus mensupport kebutuhan-kebutuhan akan prasarana dan sarana pembelajaran bagi para mahasiswa.

“Kami berharap semoga dengan bertambahnya sarana gedung perkuliahan dan perkantoran ini pelayanan dan daya tampung mahasiswa dapat ditingkatkan lagi sehingga kontribusi IST Akprind dalam bidang pendidikan sains dan teknologi juga lebih meningkat,” paparnya.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Tri Mulyono mewakili Gubernur DIJ menyampaikan selamat atas diresmikannya gedung baru tersebut.

Menurutnya gedung perkuliahan menjadi modal dasar yang harus tersedia untuk penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi karena merupakan salah satu faktor penting dalam upaya meningkatkan mutu akademis.

“Dengan adanya gedung baru ini tentunya bisa menjawab animo masyarakat yang ingin kuliah di IST Akprind Jogjakarta. Saya berharap proses perkuliahan ke depan semakin maju dan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut para tamu undangan dipersilahkan berkeliling di ruang-ruang kelas gedung baru. (sce/ita)

Pendidikan