RADAR JOGJA – Perusahaan penyedia platform belajar daring Zenius Education merilis video testimonial yang berjudul “Dunia Tanpa Batas Menunggumu”. Di video testimonial ini, Zenius menghadirkan Doni Achsan, putra asli Magelang, Jawa Tengah dalam pengalamannya menggunakan Zenius pada 2013. D

”Doni Achsan atau yang akrab disapa Doni adalah putra pasangan guru SMA dan guru SMP serta alumni dari SMAN 1 Magelang jurusan IPA yang lulus pada tahun 2013,” jelas Public Relations Officer Mega Handayani Supriyanto dalam pers rilisnya.

Dia menjelaskan, saat duduk di bangku SMA, Doni yang juga merupakan President of English Speaking Club dan Vice President redaksi berita di sekolahnya berkesempatan untuk menjalani program pertukaran pelajar di Chilton High School, Wisconsin, Amerika Serikat.

Karena jalan hidup inilah, Doni tidak lagi terjebak dalam fixed mindset yang mengatakan bahwa orang sukses itu hanyalah orang-orang yang ”berseragam”. Tidak hanya itu, pengalaman hidup di luar negeri membuka mata dan perspektifnya terhadap dunia di luar sana. Tak disangka, karena pengalaman inilah tercipta mimpi untuk mendorong semua orang bisa menjelajahi dunia.

Doni mencoba belajar menggunakan platform daring yang sudah merangkum semua materi dengan efektif. Seorang Doni yang sempat tertinggal materi SMA sepulangnya dari Wisconsin pada akhirnya mampu mengejar ketertinggalannya demi lolos ujian SBMPTN. Tidak hanya berhasil mengejar materi belajar, dengan belajar mandiri Doni merasakan adanya pengaruh lain yaitu dia menyadari bahwa dia bisa menjelajahi luasnya ilmu pengetahuan.

”Akhirnya, Doni lolos ujian SBMPTN dan berhasil masuk sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri di UGM,” jelasnya.

Zenius Education didirikan pada 2007 oleh Sabda PS dan Medy Suharta, Zenius Education sebagai salah satu pionir EdTech di Indonesia yang memberikan solusi belajar online dan berfokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah terus dikembangkan oleh kakak-beradik Sabda PS dan Wisnu Subekti. Zenius memiliki beberapa jenis produk, salah satunya sebuah situs web pembelajaran online yang memuat lebih dari 74.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal untuk jenjang SD-SMA. (ila)

Pendidikan