RADAR JOGJA – Kementrian Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik menyelenggarakan dialog publik melalui media tradisional pendidikan karakter. Acara tersebut diselenggarakan di halaman kampus Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Jogjakarta pada Sabtu (31/8) lalu.

Kegiatan tersebut mengambil tema besar “Kita Indonesia, Kita Pancasila: “Semangat Gotong Royong, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan menuju Indonesia maju”.

Kemenkominfo bekerja sama dengan STMM MMTC dalam menyelenggarakan acara tersebut. Penampilan wayang kulit dengan lakon Bima Suci yang dibawakan oleh Dalang Ki Warseno Slenk semalaman suntuk kian menimbulkan kesan berdialog dengan media tradisional dalam acara yang juga dihadiri oleh warga sekitar STMM MMTC itu. Selain itu, gelaran tersebut juga diutujukan sebagai penutup rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Ketua STMM MMTC, Ir. Noor Iza, M.Sc berharap para mahasiswa baru bisa memahami secara utuh bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan bijak. Apalagi di era kemajuan teknologi seperti saat ini. “Saya harap para mahasiswa bisa menjaga diri, tidak membagikan suatu informasi yang tidak baik,” ujar Ir. Noor Iza dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusiadan Kebudayaan, Wiryanta mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut. Tak lupa, Wiryanta juga berharap para mahasiswa kian mengenal budaya sendiri, dan juga kian mengenal dan bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila. “Tugas kami bersama BPIP tentu untuk mensosialisasikan hal itu di berbagai kanal media,” tuturnya. (cr12/pra)

Pendidikan