Radar Jogja – Seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah resmi diinisiasi, pada 24-25 Agustus lalu. Diresmikan langsung oleh Rektor UAJY Yoyong Arfiadi, dengan simbolisasi pemukulan gong dang pengalungan co-card peserta. Bertempat di lapangan parkir mobil Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Pelaksanaan inisiasi terbagi di dua lokasi, yaitu Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas dan Kampus 3 Gedung Bonaventura. Kepala Humas, Sekretariat dan Protokol UAJY Rebekka Rismayanti menjelaskan, gelombang pertama diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika dan Fakultas Teknobiologi. “Sedangkan gelombang kedua diikuti oleh Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Teknologi Industri.

Upacara pembukaan juga dihadiri Wakil Rektor I Sushardjanti Felasari, Wakil Rektor II Teh Jin Ai, Wakil Rektor III Pupung Arifin, serta Kepala Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry B Yudi Dwiandiyanta. Sedangkan pembekalan inisiasi dilakukan oleh tim Kepolisian D.I. Yogyakarta tentang Anti Radikalisme, serta pembekalan dari Digital E-Text tentang e-book yang akan digunakan selama proses perkuliahan.

Rebekka menambahkan, inisiasi juga dimeriahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Komunitas yang ada di UAJY. “Sebagai bentuk pengenalan agar mahasiswa baru mengetahui bahwa banyak UKM dan Komunitas yang dapat mereka ikuti setelah menjadi mahasiswa di UAJY,” ujarnya.

Selama kegiatan, para mahasiswa baru diajak untuk ice breaking dan menyanyikan jingle inisiasi UAJY untuk mencairkan suasana. Inisiasi ditutup dengan kegiatan ibadah sesuai dengan agama masing-masing yang difasilitasi oleh UAJY bekerja sama dengan komunitas agama yang ada di lingkungan kampus. (tif)

Pendidikan