RADAR JOGJA – Bertepatan dengan milad 100 tahun TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA), Universitas ‘Aisyiyah Jogjakarta (UNISA) menerima kunjungan TK ABA Dukuh 1 Gamping , Rabu (21/8)

Kepala sekolah TK ABA Dukuh I Gamping, Riska Talia Punita mengatakan, kunjungan ini merupakan program outing class yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tema puncak kali ini adalah  ”Diriku” dengan sub tema anggota tubuh. Tujuan kunjungan ini untuk belajar mengenal anggota tubuh manusia.

”Kami memilih Unisa sebagai tempat belajar karena memiliki laboratorium yang mendukung untuk memperkenalkan anggota tubuh secara lengkap kepada anak didik,” kata Riska.

Humas Unisa Sinta Maharani menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk community relation. Sesi pertama anak-anak diajak bernyanyi dan menari bersama. Selanjutnya tim Unisa memberikan edukasi tentang anggota tubuh dan inspirasi cita-cita mereka kelak kepada anak-anak TK. Anak-anak dikenalkan tentang anggota tubuh  melalui permainan menggambar dan menempel. Selain itu mereka diajak berkeliling ke laboratorium Unisa dengan melihat langsung phantom anatomi tubuh manusia. (sce/ila)

Pendidikan