JOGJA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama Universitas AMIKOM dan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (UKDW) berkolaborasi mengadakan Joint Summer Program 2019.

Sebanyak 26 mahasiswa aktif dari Korea Selatan, Bangladesh, China, Thailand, Malaysia dan Indonesia berpartisipasi dalam Joint Summer Program 2019 yang dilaksanakan mulai 8 Juli hingga 18 Juli 2019. Tujuan program ini untuk memberikan pengalaman dan wawasan mahasiswa untuk lebih mendunia, terlebih program ini berfokus pada produksi cokelat lokal, khususnya di Jogjakarta.

Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi UAJY Heribertus Andre Purwanugraha, SE, MBA mengatakan, Exploring and Escalating Local Chocolate in the Heart of Javanese Culture dipilih menjadi tema dengan latar belakang untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, tentang bagaimana mengembangkan sebuah brand cokelat dari produksi hingga strategi penjualan cokelat tersebut.

Joint Summer Program 2019 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan budaya dan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), pembelajaran mengenai pemasaran produk cokelat, field trip ke ”Cokelat Ndalem” Jogjakarta, workshop produk, sampai mempresentasikannya. Menariknya, keterlibatan dosen UAJY, AMIKOM dan UKDW, turut ikut serta untuk memberikan materi kepada mahasiswa peserta program.

”Program ini tentu bukan sekedar menambah relasi mahasiswa dari satu negara ke negara lain, namun juga wawasan pengetahuan mereka mengenai produk cokelat, dari teoritis hingga praktis. Materi yang juga langsung diberikan dari dosen-dosen terpilih, tentu akan mampu menambah kemampuan mahasiswa setelah mengikuti Joint Summer Program 2019,” ujar Heribertus. (ila)

Pendidikan