JOGJA – Empat kegiatan yang mengisi gelaran Bosa Raya , salah satunya adalah Bosa in Concert feat Isyana Sarasvati. Isyana dipilih, karena dia dinilai menjadi gambaran generasi milenial yang berpengaruh positif. Isyana pun tak menyia-nyaiakan kesempatan. Dia tampil total, dan mampu menghibur siswa-siswi SMA Bosa Jogjakarta.

Dalam Bosa in Concert yang digelar di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (8/5) malam, penyanyi muda berbakat tanah air tersebut tampil maksimal. Isyana mengaku senang bisa menghibur siswa-siswi Bosa Jogja malam itu. Bahkan di sela-sela penampilannya, ia berinteraksi dan mengajak salah satu siswi menyanyi bersamanya di atas panggung.

Lagu-lagu hits Isyana, seperti Tetap Dalam Jiwa, Kau Adalah, Winter Song, dan lainnya dibawakan sangat indah di hadapan ratusan penonton yang hadir.

Konser ini menjadi penutup rangkaian kegiatan yang digelar sebelumnya, seperti Bosa Expo yang menampilkan hasil prestasi siswa-siswi dan karya-karya dari ekstrakulikuler siswa. Juga Drama Musikal bertajuk Renjana yang menjadi pergelaran tahunan Bosa.

Kepala Sekolah SMA Bosa, Andar Rujito mengatakan, Bosa selalu menyelenggarakan acara di bidang seni dan budaya setiap tahunnya. Gelaran tersebut, sebagai wadah ekspresi talenta siswa. Seluruh rangkaian kegiatan di dalamnya pun diorganisir oleh siswa-siswi Bosa sendiri.

“Kami berharap, kegiatan ini menjadi pembelajaran berharga untuk anak-anak. Kami memotivasi mereka untuk berani menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar lainnya di kemudian hari,” tuturnya.

Andar mengaku, ini menjadi tahun pertama Bosa mengundang artis dalam pergelaran konser. Sebelumnya, acara tahunan hanya dimeriahkan dengan drama musikal.

“Iya ini pertama kalinya kami mengundang penyanyi. Isyana yang kami pilih, karena kami melihat dia menjadi gambaran milenial yang memberikan pengaruh baik untuk anak-anak kami,” tuturnya.

Sebelum Isyana naik ke atas panggung, Bosa in Concert dibuka dengan penampilan Cheerleaders Bosa Blazt, De Voisa, tari-tarian, dan band sekolah. (*/ita/jko/gp)

Pendidikan