KOREA – Progam Studi (Prodi) Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), bekerjasama dengan Hankyong National University (HKNU) Korea, mengadakan International Joint Conference (10/4). Temanya “Climate Change and Food Security” bertempat di Anseong City, Korea.

Peserta yang hadir 15 dosen UMY, sementara dari HKNU ada 50 mahasiswa pascasarjana dan beberapa profesor di lingkunan fakultas pertanian. Dalam rangkaian acara itu, dua dosen Agribisnis UMY menjadi keynote speaker yaitu Dr Zuhud Rozaki dan Heri Akhmadi SP, MA. Delegasi UMY lainnya menjadi poster presenter.

Kaprodi Agribisnis UMY Ir Eni Istiyanti MP mengatakan, di sela-sela acara itu dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara Fakultas Pertanian UMY yang diwakili Wakil Dekan II Dr Sriyadi dan Faculty of Agriculture and Life Sciences HKNU yang diwakili Prof Hee Wan Kang.

Isi MOU, antara lain, melakukan kerja sama studi pascasarjana, penelitian, pertukaran staf, pertukaran pelajar, dan saling berbagi informasi akademik. Besar harapan dari kedua belah pihak adanya MOU ini bisa bermanfaat dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas dunia ilmiah di kedua negara.

HKNU sendiri merupakan universitas cukup tua di Korea. Keunggulannya pada fakultas pertanian yang menjadi salah satu terbaik di Korea. (*/laz/er)

Pendidikan