SLEMAN – Mendukung perkembangan anak usia dini, EF English First meluncurkan kelas baru New Small Stars. Di kelas ini anak usia 3-4 tahun diajak belajar untuk mengetahui literasi dini sebagai persiapan masuk sekolah dasar.

“Kami berikan materi ajar preliteracy basic seperti membaca dan menulis dengan video dan buku-buku yang kami buat khusus,” ujar Regional Director Indonesia EF Elisabeth Maria dalam talkshow parenting di Atrium Ambarrukmo Plaza, Jumat (8/2).

Dikatakan, dalam kelas ini anak tidak hanya diajarkan membaca dan menulis. Namun juga belajar bagaimana pengucapan bahasa Inggris dengan benar. Proses belajar mengajar menyenangkan, karena materi ajar diberikan lewat video dan lagu.

Ada 190 video dan buku khusus yang dibuat EF English First untuk menunjang belajar anak-anak. Berbeda dengan program Small Stars sebelumnya, New Small Stars ini memberikan materi lebih lengkap.

Orang tua pun diberi fasilitas berupa aplikasi smartphone khusus dari EF English First. Bisa digunakan untuk melatih anak-anaknya berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Di dalamnya ada flashcard, orang tua bisa bermain tebak tebakan seperti vocabulary, alphabet, sampai pengucapan.

Senior Teaching Manager EF English First, Haniah Hamidah mengatakan, usia 3-6 tahun merupakan usia keemasan bagi anak. Mereka bisa mengeksplor apapun dan bisa diarahkan belajarnya.

Metode belajarnya unik. Bukan belajar di kelas pada umumnya ada guru berdiri dan anak belajar di meja masing-masing. Di EF English First anak duduk melingkar, terkadang duduk di lantai bersama gurunya dan belajar bersama.

Di EF English First juga diadakan Parents Teacher meeting sebagai tempat berbagi dan menyampaikan progres anak-anak kepada orang tua selama belajar di EF English First.

Program New Small Stars ini EF English First akan membuka kelas gratis pada 15-17 Februari 2019 di Atrium Ambarrukmo Plaza.

Center Director EF English First Jogja, Digdoyo Oktapriandi mengungkapkan, akan ada diskon hingga Rp 2,8 juta dalam percobaan kelas gratis tersebut. Ada juga merchandise menarik. (*/ita/iwa/by)

Pendidikan