SLEMAN- STTNAS Jogjakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyelenggarakan English Speech Competition. Kompetisi itu untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) se- DIY.

Ketua pelaksana acara Sukapdi mengatakan, kompetisi bertema Strong, Creative, and Innotive Youth memperebutkan total hadiah Rp 11,2 juta, memperebutkan Piala Gubernur DIY, Bupati Sleman, Dikpora DIY serta STTNAS berlangsung di Gedung Rektorat STTNAS sabtu (6/10).

Ajang ini diikuti 80 siswa se – DIY dan dewan juri dari lembaga kursus dari SWIF dan NTC.

Ketua STTNAS, Ircham didampingi Ketua Pelaksana yang juga Kepala Pusat Bahasa Sukapdi dan Wakil Ketua Pelaksana yang juga menjabat Kepala Promosi dan Humas STTNAS, Suparyanto saat memberikan piala mengatakan, Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi siswa SMA/SMK/MA untuk berkompetisi dan mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris. “Penguasaan bahasa Inggris merupakan hal yang mutlak dibutuhkan untuk bersaing secara global, serta mengucapkan selamat para juara diajang ini,” kata Ircham.

Suparyanto mengharapkan, para juara lomba dari event ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang tangguh, kreatif dan inovatif, khususnya dalam penguasaan dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Di samping itu, menumbuhkan jiwa kompetitif di kalangan siswa sekaligus memperkenalkan STTNAS kepada siswa SMA/SMK/MA, serta menyampaikan ucapan terima kasih berbagai pihak Pemprov DIY, Pemda Sleman, Dikpora DIY, STTNAS, SWIFT, NTC, Taman Pintar, Jogjamaica Rent Car.
Dalam perlombaan tersebut juara 1 diraih Peralihan Pertiwi Ideagoesvita  SMA Negeri 1 Pajangan, Maria Pneuma Michael Prudence  SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, serta Fitria Nuha Salsabila  dari Madrasah Aliyah Negeri Pakem.

Juara harapan, harapan 1  Mutia Raihan Iftinany  SMA Negeri 8 Yogyakarta, harapan 2  Euis Alina Kusumaningtyas  SMA Negeri 1 Depok-Sleman dan harapan 3 Afifah Nur Izzah  SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta. (sce/a1/pra/zl/mo2)

Pendidikan