JOGJA – Menjelang Ramadan, SMAN 3 Jogjakarta (Padmanaba) menggelar acara menyambut bulan suci tersebut. Menginjak tahun ke-10 Padmanaba Islamic Festival kembali dihadirkan.

Kali ini mengangkat tema mukhlishiinalahuddin atau ikhlas. Ada tiga rangkaian acara yaitu tabligh akbar, Padmanaba Rohis Competition, dan acara internal untuk warga Padmanaba.

Event tersebut diadakan sejak Padmanaba angkatan ke-65. Merupakan program kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Bidang I Keagamaan.

“Tabligh Akbar diadakan besok Sabtu (5/5) di Masjid Syuhada sebagai pembuka Padmanaba Islamic Festival,” ujar ketua panitia Padmanaba Islamic Festival Azizul Hakim.

Siswa kelas X IPA 4 ini mengatakan tabligh akbar akan mendatangkan tiga pengisi untuk sesi sore dan malam. Tabligh akbar dimulai pukul 15.30 di Masjid Syuhada.

Pengisi acara sesi sore Ustad Muhammad Romelan LC MA dan Ustad Afifi Abdul Wadud BA dengan tema Merindu Kasih DenganNya. Sedangkan sesi malam dimulai pukul 19.15 dengan tajuk Lelah Tapi Lillah diisi Bang Berri El-Makky. Sesi malam adalah Kajian Muhasabah untuk pemuda.

Sedangkan Padmanaba Rohis Competition 2018 yang memiliki tiga rangkaian lomba dan terbuka untuk siswa SMA se-Jogjakarta. Lomba yang diadakan berupa lomba nasyid, lomba mural dakwah, dan wide game.

Wide game berupa jelajah Kota Jogja dengan pos-pos game menarik yang disediakan. Game ini dengan sistem tim. Satu tim terdiri dari tujuh orang.

Lomba Rohis baru kali ini digelar. “Tujuannya biar para Rohis bisa semakin erat persaudaraannya,” kata Azizul.

Pendaftaran Padmanaba Rohis Competition 2018 sudah dibuka. Penutupan pendaftaran pada Sabtu besok (5/5). Lomba nasyid dan mural dakwah dikenai biaya pendaftaran Rp 100.000 per tim dan Rp 125.000 per tim untuk wide game.

Padmanaba Rohis Competition dilaksanakan Minggu (13/5) di SMAN 3 Jogja. Event ini memerebutkan Piala Gubernur.

Padmanaba Islamic Festival ditutup bakti sosial secara internal pada Sabtu (19/5). Berbagai kegiatan Ramadan sudah dirancang, mulai buka bersama, bakti sosial, dan kegiatan lain. (sde/iwa/mg1)

Pendidikan