RADARJOGJA.CO.ID – Imbauan tertib berlalu lintas terus didengungkan jajaran kepolisan Republik Indonesia. Disela-sela opeasi simpatik Maret ini, Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas DIJ Kompol Umi Haryanti S.S.os mengimbau kepada siswa-siswi SMAN 1 Banguntapan yang mengendarai sepeda motor ketika berangkat dan pulang sekolah agar selalu mengenakan helm. Selain itu, jangan lupa membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Jangan ngebut, jangan menerobos lampu merah dan melanggar marka,” jelas Umi didampingi Kanit 2 Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIY AKP Slamet Subiyantoro.


Kepala SMAN 1 Banguntapan Joko Kustanta mengapresiasi kegiatan road show Jasa Raharja dan Ditlantas Polda DIJ. Baginya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didiknya. Apalagi, materi yang disampaikan berkaitan dengan tertib berlalu lintas dan aman berkendara.

“Ketika nanti ada keluarga atau tetangga siswa yang mengalami kecelakaan, mereka dapat membantu untuk menguruskan santunan ke Jasa Raharja. Jadi, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi siswa dan guru,” kata Joko.

Joko juga menginformasikan bahwa tahun lalu sekolahnya pernah menjadi juara 1 lomba Sekolah Sehat tingkat nasional dan juara Adi Wiyata Nasional pada 2014. Tahun ini sekolahnya akan kembali mengikuti perlombaan Adi Wiyata Mandiri. Harapannya, usai kegiatan sosialisasi ini nanti seluruh siswanya menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan para siswa terkait tertib berlalu lintas dan Jasa Raharja,” jelas Joko.

Dalam sosialisasi ini para pemateri juga memberikan doorprize helm sebanyak 4 buah dan jas hujan sebanyak 5 buah. Doorprize itu diberikan kepada guru dan siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan para pemateri. (mar)

Aman di Jalan