RADARJOGJA.CO.ID –Perwakilan MA Sunan Pandanaran, Habib mengapresiasi program road show sosialisasi tata cara pengurusan santunan kecelakaan oleh PT Jasa Raharja. Baginya, sosialisasi ini sangat penting mengingat banyak sisawa yang belum mengetahui tentang PT Jasa Raharja.

“Informasi ini sangat bermanfaat bagi siswa. Nantinya, pengetahuan ini dapat ditularkan ke keluarga, teman, dan tetangga lingkungan sekitar,” kata Habib.

Siswa yang dapat menjawab pertanyaa mendapatkan jas hujan dari PT Jasa Raharja.

Dalam kesempatan itu, seorang siswa bernama Ahmad Fauzi mengajukan pertanyaan tentang pengemudi kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan dengan kendaraan lain tapi tidak memunyai surat ijin mengemudi (SIM). Apakah korban yang tidak memunyai SIM berhak mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja?.

Mendapat pertanyaan tersebut, Wahyu menerangkan pengemudi yang tidak memunyai SIM tetap berhak mendapatkan santunan PT Jasa Raharja bila mengelami kecelakaan.

“Soal SIMnya nanti menjadi kewenangan kepolisian. Korban tetap mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja,” papar Wahyu.(mar/hes)

Aman di Jalan