RADARJOGJA.CO.ID – SD Muhammadiyah I Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar Wisuda Tahfidzul Quran angkatan 1 dan Wisuda Purna Iqra angkatan XV di Atria Hotel Magelang. Wisuda kali ini diikuti oleh 30 Siswa tahfidz Quran dan 185 Wisuda Purna Iqra yang merupakan siswa kelas I SD Mutual. Kegiatan diawali kirab keliling Kota Magelang menggunakan puluhan becak hias.

Kepala SD Mutual Mustaqim MPd menyatakan bahwa Wisuda Iqra dan Tahfidz Alquran ini merupakan wahana motivasi untuk mempelajari Alquran bagi anak didik. Harapannya, bekal Alquran menjadi pegangan hidup bagi anak kelak, di tengah-tengah kemajuan teknologi yang pesat dan kehidupan modern. Siswa-siswi SD tetap eksis dikehidupan ini dan terpondasi dengan Alquran.

“Untuk itu, siapa yang tidak bangga, siapa yang tidak senang melihat anak-anak kita mampu membaca dan mempelajari Alquran dalam kemajuan kehidupan ini,” katanya.

Dijelaskan, SD Mutual menyiapkan banyak program dalam peningkatan karakter siswa, sebagai bentuk tanggungjawab untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya melalui program pendalaman Alquran dan pemberantasan buta Alquran. Wisuda ini sebagai puncaknya agar selanjutnya dapat diperdalam kembali dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Sehingga tercetak generasi penerus yang cakap, pandai dan berakhlakul karimah,” tutur Mustaqim.

Wisuda kali ini dihadiri Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito. Turut hadir juga H.Sholihin, S.Ag selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang didampingi Drs. Yatino serta seluruh anggota komite SD Mutual. Dalam sambutannya, Agus Sujito menyampaikan rasa bangganya dengan SD Mutual yang semakin hari semakin maju dan kreatif.

“Awalnya wisuda purna Iqra sekarang sudah mewisuda Tahfidz Al quran ini menjadi langkah strategis yang sangat luar biasa untuk SD Mutual, karena dengan dekat Alquran generasi kita pasti berkualitas, anak-anak akan bisa memanfaatkan waktunya dengan membaca Alquran daripada nonton TV. Pokoknya SD Mutual maju dan tambah sukses,” tandasnya.(ady/dem)

Magelang