JOGJA – Menyusul kemenangannya dalam pemilihan Rektor UIN Sunan Kalijaga (Suka) Kamis (9/10), Prof.Drs.H Akhmad Minhaji MA PhD mengatakaan, dirinya siap merangkul kandidat lain yang kalah untuk mengembangkan UIN Suka menjadi lebih baik.
Minhaji bertekad menjadikan kampus Islam tertua di Indonesia ini menjadi perguruan tinggi yang memiliki berbagai unggulan di dalam negeri dan di dunia internasional. “Kami akan mencari solusi atas masalah-masalah pascaperubahan IAIN menjadi UIN,” kata Minhaji.
Sebagai nahkoda UIN Suka, Minhaji juga berjanji akan transparan dalam berbagai kebijakan, terutama mengenai keuangan universitas. Langkah ini dilakukan agar tidak ada saling curiga dan penyelewenangan keuangan di lingkungan kampus tersebut.
“Kami akan membuat suasana kampus menjadi asri, lingkungan yang bersih dan menyehatkan, seta memiliki hubungan kerja yang kondusif dengan berbagai elemen masyarakat dan institusi,” ujar Minhaji.
Sekadar diketahui, dalam pemilihan rektor UIN Suka, Akhmad Minhaji mendapatkan suara terbanyak. Sidang senat yang dihadiri 52 orang dari 58 orang pemilik suara ini, Minhaji meraih 29 suara, Nizar Ali yang saat ini menjabat Wakil Rektor II mendapatkan 21 suara, Khoiruddin Nasution yang menjabat Direktur Program Pascasarjana memperoleh 2 suara, dan Machasin tak mendapatkan suara. (mar/jko)

Jogja Raya