Fransiska Anggraini/Radar Jogja

ANTUSIAS: Pengunjung saat memilih pakaian yang didisplai dalam Garage Sale di Auditorium UNY, Jalan Colombo No. 1 Sleman-Jogja. Keuntungan dari acara ini akan didonasikan untuk dana pendidikan.

Seluruh Keuntungan Didonasikan Bagi Anak Tak Mampu

JOGJA – Sukses dengan program garage sale di Balai Pamungkas pada September lalu, FlohMarkt kembali mengadakan kegiatan yang sama. Kali ini, FlohMarkt bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (HMPS) UNY.
Yang menarik dari kegiatan ini adalah tidak untuk mencari profit. Karena seluruh keuntungan akan disumbangkan bagi anak-anak yang kurang mampu, dalam bentuk sumbangan dana pendidikan.
Salah satu panitia, Nico Fergiono mengatakan, Garage Sale dengan tema “Garage Socisale, We Share We Care” tersebut seluruh keuntungannya akan disumbangkan dalam bentuk Dana Pendidikan melalui kegiatan Sosiologi Mengajar. “Kami ingin membantu teman-teman dari SD sampai SMA, khususnya bagi para siswa yang butuh tambahan belajar,” ujar Nico.
Awalnya panitia pesimistis karena belum pernah mengetahui konsep garage sale seperti apa. Namun di luar dugaan, antusiasme mahasiswa terhadap program ini cukup besar. “Pada hari pertama dan kedua, pengunjung yang datang cukup banyak,” katanya.
Ya, dalam Garage Sale yang identik dengan perempuan ini, menjadi ajang berburu bagi pecinta pakaian murah, namun tetap berkualitas. “Di sini banyak barang-barang bagus, tapi dengan harga murah. Banyak pilihan. Yang penting kita sabar dan telaten, pasti dapat barang murah dan bagus,” tutur Tika yang mengaku rajin mengunjungi garage sale. Tika megaku baru saja menghabiskan uang Rp 400 ribu untuk berbelanja di Garage Sale tersebut.
Acara Garage Sale berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 7 Oktober lalu dan berakhir kemarin (9/10). Di hari terakhir Garage Sale, dimeriahkan Food Baverage, perform dari band-band akustik Jogja, dan DJ perform. (mg-1/jko)

Jogja Raya