RADAR JOGJA- Upaya menurunkan kurva jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 akan efektif kala langkah pencegahan denganĀ  disiplin protokol kesehatan berjalan baik.

Tugas pemerintah untuk memastikan pelayanan akses faskes kepada warga DIJ yang terpapar dan bantu warga yang terdampak harus dibarengi dengan tumbuhnya solidaritas sosial, warga harus saling beri pitulungan kepada yang tengah isoman.

“Kalau melihat tren, grafik konfirmasi harian dalam 60 hari terakhir kita telah lewati puncak. Meski demikian, jangan lengah dan lelah jalankan disiplin protokol kesehatan, itulah ikhtiar kita bersama dalam langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di DIJ,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat, (13/8).

Eko Suwanto menyatakan gotong royong dan solidaritas sosial yang hingga kini terus dijalankan oleh warga DIj adalah kekuatan besar untuk bisa bawa semangat, bangkit bersama dari aneka dampak akibat penyakit COVID-19.

Hadirnya beragam kelompok relawan yang bantu warga dengan potensi masing-masing mulai dari penyediaan kebutuhan logistik warga yang isoman patut diapresiasi.

“Rasa terima kasih dan apresiasi besar kita berikan kepada semua nakes, petugas dan relawan yang bekerja saling bantu sesama. Solidaritas sosial inilah modal besar bagi bangsa Indonesia segera bangkit dari dampak Covid-19,” kata Eko Suwanto. (sky)

Pemerintahan