RADAR JOGJA – Ketua Komisi A DPRD DIJ Eko Suwanto mengajak warga DIJ untuk terus disiplin jalankan protokol kesehatan. Memasuki masa perpanjangan PPKM darurat, disiplin protokol kesehatan harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan kita semua, agar penanganan Covid-19 bisa tuntas. Kerja keras dari pemda di level provinsi dan kabupaten/kotamadya harus seiring dengan disiplin warga dalam jalankan protokol kesehatan. Harapannya, pelayanan kesehatan untuk rakyat bisa terlayani baik, kita bisa segera bangkit dari krisis akibat dampak pandemi,” kata Eko dari Fraksi PDI Perjuangan, Kamis (22/7).

Ajakan untuk terus disiplin penegakan protokol kesehatan dan vaksinasi penting untuk terus disuarakan. Sebab, menjadi harapan terbaik menurunkan kasus secepatnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogjakarta ini juga menambahkan, langkah bersama, gotong royong saling beri pertolongan sangat bermakna di situasi pandemi sekarang ini karena bisa menumbuhkan rasa solidaritas sosial.

“Saling berikan pertolongan, pitulungan dengan apa yang dimiliki baik itu tenaga, sayuran, makanan olahan untuk mereka yang isoman telah memperkuat ikatan sosial di masa pandemi. Terima kasih relawan, nakes, para dermawan, semoga kita semua bisa terus sehat, bisa selalu berikan pitulungan untuk sesama,” kata Eko Suwanto.

Secara khusus, Eko Suwanto berharap kepada pemerintah agar upaya pencegahan penyakit menular dengan vaksinasi bisa diperluas dan dimudahkan aksesnya. Dengan begitu semua orang bisa memperkuat imunitas untuk melawan Covid-19.

Laporan Germas COV DIJ hingga Kamis (22/7), melansir data kasus konfirmasi Covid-19 masih fluktuatif demikian juga dengan kasus kematian. Kedua indikator masih dalam angka yang sangat tinggi.

Ajakan Gubernur DIJ  Hamengku Buwono X dengan Jogja Satu, Bangkit Bersama adalah sinergi baru di masa pandemi. Partisipasi masyarakat untuk mengutamakan kejernihan berpikir dan menebarkan optimisme diperlukan.

“Ayo bersama dalam satu langkah, bangkit bersama. Selalu optimis, disiplin protokol kesehatan dan jangan mudah terjebak hoax apalagi turut menyebarkan informasi palsu, kita yakin dan berdoa untuk kesehatan semua warga DIJ,” ujar Eko Suwanto. (om1/ila)

Pemerintahan