RADAR JOGJA- Serangan gelombang ke dua Covid 19 yang melanda  Jogjakarta benar benar mengejutkan ,disamping meningkatnya dengan pesat pasien terpapar Covid 19, dan diberengi dengan  krisisinya pelayanan kesehatan yang ada. Menanggapi naiknya kasus covid 19.

Anggota DPRD DIJ  Muhammad Syafi’i berharap pemprov DIJ melakukan langkah-langkah cepat untuk mengendalikan penularan covid 19. Diantaranya membatasi mobilitas orang yang masuk DIJ, pembatasan kegiatan masyarakat dan menyiapkan infrastruktur kesehatan agar tidak terjadi collapse. “Keputusan yang cepat dan terpadu sangat diharapkan oleh masyarakat.

Banyak masukan dan harapan yang disampaikan kepada kami sebagai wakil rakyat, agar pemprov DIJ segera melakukan langkah-langkah yang cepat, tegas tapi terpadu dalam menanggulangi gelombang kedua covid 19 di DIJ,”ujarnya.

Syafi’i menjelaskan jumlah kasus positif dan kasus kematian yang disebabkan covid 19 sudah mengkhawatirkan.

“Kesadaran dari masyarakat untuk menjalankan prokes Covid 19 5 M yaitu memakai masker, membersihkan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas pada  hal-hal yang penting saja, perlu selalu diingatkan.

Pemerintah juga diharapkan untuk menumbuhkan gotong royong jogo wargo dan membuat mekanisme pembagian tugas peran pemerintah dan masyarakat dalam gotong royong jogo wargo.

Jangan sampai alasan anggaran menjadikan pemerintah lamban dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid ini. Saya yakin masih banyak masyarakat yang punya kepedulian tinggi untuk bergotong royong (jogo wargo),”katanya. (sky)

Pemerintahan