RADAR JOGJA- Ketua DPRD DIJ menerima kunjungan Kepala RS Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito di DPRD DIJ  Selasa (11/5). Kepala RSPAU Marsma  TNI  Muhammad Rowi  menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi, sehingga akan terjalin silaturahmi yang baik.

“RSPAU Hardjolukito merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien terpapar Covid 19, sehingga berbagai perkembangan yang ada juga menjadi bahan obrolan atau diskusi dengan ketua DPRD DIJ , sehingga akan menjadi pengetahuan bersama terkait penanganan Covid 19, termasuk pengembangan Rumah Sakit itu sendiri , katanya.

Terkait dengan penyebaran Covid 19 di DIJ , Muhammad Rowi berpesan  kepada seluruh warga masyarakat DIJ untuk benar benar mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan .

Protokol kesehatan merupakan satu hal wajib yang harus dilakukan oleh semua kalangan , untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19, oleh karena itu diharapkan masyarakat dan semua elemen mau mensikapi penyebaran virus ini dengan serius artinya penerapan Prokes sebagai salah jalannya memang benar benar di terapkan dan tidak lalai, seperti menggunakan masker , menjaga jarak , menjaga kebersihan, serta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan , dan memang  untuk tidakmelakukan perjalanan jika tidak diperlukan ,”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD DIJ  Nuryadi mengatakan bahwa berbagi informasi menjadi hal  sangat penting karena hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

“Kami sangat berterimakasih dengan pihak RSPAU Hardjolukito yang sejak awal adanya Covid 19 ,menjadi Rumah Sakit Rujukan  bagi pasien Covid 19, dan diharapkan kerjasama serta sinergi yang baik antar instansi dalam menangani Covid 19 di  Jogjakarta akan menjadi semakin baik, kami dari legislatif juga mendukung berbagai program pemerintah dalam menagani pandemi ini, termasuk kebijakan anggaran , sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Semangat kerjasama dan gotongroyong  antar instansi serta seluruh warga masyarakat akan menjadi kekuatan bersama dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada di DIJ, terutama masalah Covid 19 ini,”jelasnya. (sky)

Pemerintahan