RADAR JOGJA- Sebanyak 16 orang terdata mengikuti vaksinasi percontohan Covid-19 DIJ, Kamis (14/1). Namun begitu, tak ada satupun pimpinan DPRD DIJ yang ikut dalam vaksinasi meski dalam daftar tercantum nama Suharwanta yang merupakan wakil ketua DPRD DIJ.

Wakil Gubernur DIJ, Paku Alam X bersama istri GKBRAy Paku Alam X turut dalam vaksinasi percontohan kali ini. Selain itu ada  Sekda DIJ  Kadarmanta Baskara Aji, Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar, Direktur RSUP Dr Sardjito Rukmono Siswishanto, Kepala Dinas Kesehatan DIJ Pembajun Setyaningastutie,

Namun begitu, tidak ada perwakilan DPRD DIJ yang hadir dalam vaksinasi kali ini. Nama Suharwanta dilewati padahal sesuai urutan ia menempati nomor 5 setelah Kapolda DIJ.

Wakil Ketua DPRD DIJ, Huda Tri Yudiana mengatakan wakil pimpinan DPRD DIJ yang akan ikut dalam vaksinasi adalah Suharwanta.

Keputusan diambil dari rapat internal pimpinan mempertimbangkan faktor kesehatan dan usia pimpinan.

Ketidakhadiran Suharwanta dalam vaksinasi kali ini bukan karena adanya penolakan. Namun kondisi kesehatan Suharwanta kini tak mendukung karena sedang mengalami sakit.

“Beliau (Suharwanta) bukan tidak mendukung namun sedang sakit. Beliau baru kembali dari perjalanan dari Jakarta kemarin, lalu sekarang kondisinya sakit sehingga tidak memungkinkan mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Huda menambahkan, data vaksinasi perdana sudah diputuskan pemerintah pusat sehingga tak bisa digantikan begitu saja dalam waktu dekat. Hal tersebut yang menjadikan alasan tidak adanya perwakilan dewan yang turut dalam vaksinasi hari ini.

“Sudah seminggu lalu sampai ke pemerintah pusat sehingga tidak bisa digantikan. Kalau bisa pasti kami gantikan dengan yang lain,” tambahnya. (sky)

Pemerintahan