RADAR JOGJA – Ketua DPRD DIJ Nuryadi mengalami cedera setelah terjatuh dalam lift saat turun dari lantai dua kantor DPRD DIJ, Selasa (15/9). Kecelakaan tersebut disebabkan tali sling lift putus. Politisi PDIP ini kemudian dilarikan ke rumah sakit Bethesda.

Wakil Ketua DPRD DIJ Huda Tri Yudiana menjelaskan, peristiwa terjadi usai rapat pimpinan di ruang Ketua DPRD di lantai dua. Selesai rapat Huda turun melalui tangga ke lantai bawah untuk mengikuti sidang paripurna. Di saat yang bersamaan Nuryadi juga turun namun menggunakan lift bersama anggota Fraksi PDIP Dwi Wahyu Broto. Kondisi Nuryadi diketahui sulit untuk naik turun tangga, sehingga dia menggunakan lift untuk mobilitasnya.

“Informasinya dia cedera di bagian kaki baik Pak Nuryadi maupun Pak Dwi, lift yang dipasang merupakan lift sementara. Ketua DPRD memang memasang lift sendiri, tanpa menggunakan anggaran APBD DIJ untuk pembelian alat tersebut. Mungkin standar tali sling tidak standar atau hal lain,” jelas Huda.

Atas kejadian ini pihaknya meminta lift tersebut dibongkar. Kemudian mencari solusi untuk keadaan Ketua DPRD DIJ yang tidak bisa lagi naik turun tangga karena kondisi fisik yang tidak mendukung.

“Tentu hal ini akan kami bahas. Lift dibongkar dulu dicari persoalan mengapa tali sling putus,” katanya. (sky/tif)

Pemerintahan