RADAR JOGJA – Wakil ketua  komisi A DPRD DIJ Suwardi meminta Pemprov DIJ merencanakan secara matang kebijakan yang akan diambil dalam upaya penanganan Pandemi Covid 19 di DIJ di masa nendatang. Terlebih masa tanggap darurat Pencegahan dan Penanganan pandemi Covid 19 di DIJ yang seharusnya berakhir Jumat (29/5) akan diperpanjang.

“Sehingga kami meminta Pemprov DIJ untuk merencanakan secara matang untuk langkah – langkah selanjutnya sesuai dengan perkembangan wabah virus korona di DIJ,” ujarnya.

Terkait diberlakukannya kebijakan New Normal di DIJ, menurut Suwardi perlu dipersiapkan dengan perencanaan yang matang dan komprehensif dengan tetap memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku. Adanya pandemi Covid-19 memaksa Pemprov DIJ melakukan redesain anggaran. Meski belum dimulai secara formal dalam bentuk APBD Perubahan. 

“Setelah masa tanggap darurat berakhir, untuk melaksanakan kebijakan new normal dibutuhkan Perubahan RPJMD Tahun 2020 yang bisa digunakan sebagai dasar dalam penyusunan APBD Perubahan Tahun 2020. Bahkan sangat mungkin digunakan dalam penyusunan RPJMD Tahun 2021,” paparnya. (sky/tif)

Pemerintahan